Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kuliner KHAS JEPANG! Resep Onigiri Tuna Mayo Kuliner Khas Jepang

ajak masak - Resep Onigiri Tuna Mayo Kuliner Khas Jepang
Gambar YoutTube/JapaneseCoking

Resep Onigiri Tuna Mayo

AJAK MASAK - Berikut ini merupakan Resep Onigiri Tuna Mayo kuliner khas jepang Simpel Istimewa yang Sangat Lezat. 

Onigiri diketahui selaku kuliner khas Jepang berbentuk nasi kepal. Onigiri dibangun segitiga ataupun bundar serta dibungkus dengan nori ataupun rumput laut ataupun nori rumput laut. 

Onigiri pula diketahui selaku Omusubi. Onigiri merupakan bola- bola nasi. Orang Jepang menyantap onigiri selaku lauk maupun santapan utama. Terdapat bermacam- macam wujud onigiri.

Onigiri Tuna Mayo merupakan salah satu santapan khas Jepang yang telah terkenal di Indonesia semenjak lama. Santapan berupa nasi kepal ini tercantum menu santapan sehat yang mudah banget dibuatnya.

Bagi web Wikipedia. Onigiri(おにぎり,御握り)( bahasa Indonesia: nasi kepal) merupakan nama Jepang buat santapan berbentuk nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berupa segitiga, bundar, ataupun semacam karung beras. 

Diketahui pula dengan nama lain omusubi, sebutan yang kabarnya dahulu digunakan golongan perempuan di istana kaisar buat menyebut onigiri. Onigiri dimakan dengan tangan, tidak mengenakan sumpit.

Cara Pembuatan Bentuk Nasi 

Nasi yang digunakan buat membuat onigiri hendaknya beras yang mempunyai kandungan kanji besar semacam beras Jepang( Oryza sativa ssp. japonica) yang berbeda dari beras yang dimakan di negara- negara Asia Tenggara merupakan beras Asia( Oryza sativa var. indica). 

Nasi yang dimasak dari beras Japonica gampang menempel satu sama yang lain sehingga gampang dibangun jadi onigiri.

Saat sebelum membuat onigiri, kedua belah tangan wajib dibasahkan dengan air matang supaya nasi tidak menempel di tangan. 

Onigiri dibangun oleh kedua telapak tangan yang diberi garam dapur, sebaliknya garam yang melekat di permukaan telapak tangan diratakan penyebarannya dengan gerakan semacam cuci tangan.

Onigiri tipe sangat simpel umumnya berisi daging ikan salmon panggang ataupun umeboshi yang terletak di tengah- tengah nasi. 

Tidak hanya itu, onigiri terdapat yang dipanggang sehabis lebih dahulu dilumuri kecap asin ataupun miso.

Di Jepang, onigiri ialah bekal makan siang sewaktu piknik ataupun dimakan di ekspedisi. Nasi pada bentō kerap berbentuk onigiri. 

Meski banyak sekali orang Jepang yang membeli onigiri penciptaan pabrik yang dijual di toko swalayan yang buka 24 jam, onigiri ialah santapan yang terbuat sendiri di rumah yang resep dan juga  pembuatannya diwariskan secara turun temurun.

Onigiri pula dijual di toko kelontong di Hong Kong, daratan Tiongkok, Taiwan, serta Korea Selatan. Dalam bahasa Korea, santapan ini diucap" jumeok bap"( Hangul:주먹밥) ataupun" samgak gimbap"( Hangul:삼각김밥), makna harfiah:" nasi kepal" ataupun" nasi segi 3 rumput laut".

SEJARAH ONIGIRI Kuliner khas

Sejarah asal usul mulanya Onigiri. Pada novel setiap hari Murasaki Shikibu Nikki dari Murasaki Shikibu pada abad ke- 11 ditulis tentang orang memakan bola- bola nasi. Pada waktu itu, onigiri diucap tonjiki serta kerap dimakan pada piknik makan siang.

JENIS- JENIS ONIGIRI

Di Jepang ada bermacam berbagai onigiri dengan isi yang bermacam- macam bergantung selera orang yang buatnya. Nori kerap digunakan buat membungkus supaya lebih gampang dimakan tanpa terdapat nasi yang melekat di tangan, meski bermacam tipe onigiri tanpa nori pula kerap ditemukan.

Pada tahun 1987 ditemui gumpalan butiran nasi yang terkarbonisasi aset era Yayoi dari penggalian arkeologi yang dicoba di Prefektur Ishikawa. 

Dari nasi berupa onigiri yang telah terkarbonisasi tersebut ditemui sisa sisa ditekan- tekan jari tangan manusia. Tidak hanya itu, nasi yang dibangun mirip onigiri pula ditemui di web penggalian Prefektur Kanagawa.

Jika umumnya santapan ini terbuat tanpa isian di negara asalnya, Resep Onigiri berikut malah berupaya memodifikasinya. 

Resep Onigiri yang dapat Bunda coba di rumah ini memakai isian dari kombinasi ikan tuna kaleng serta mayonaise praktis. Buat menikmati sensasi lezat serta pedas sekalian, tambahkan cabe bubuk ataupun BonCabe tingkat 15 aja! Jadi deh nasi kepal ala Jepang yang cocok banget terbuat di rumah. 

Jika Bunda lagi ngidam santapan Jepang tetapi males ke restoran ataupun ke Indomaret ataupun family mart ataupun khawatir nguras dompet sebab biayanya yang lumayan mahal,  Pembuatan Onigiri rumahan ini solusinya! Biayanya lebih murah, buatnya lebih mudah, bahan- bahannya lebih sehat serta rasanya dipastikan istimewa!. 

Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi serta alterasi olahan resepi onigiri ikan tuna mayonaise Jepang sajian nikmat nikmat istimewa lengkap dengan metode buat sendiri di rumah ala rumahan( Homemade) step by step anti dijamin takan gagal yang sederhana, gampang serta instan buat mengkonsumsi sendiri ataupun buat jualan ilham usaha bisnis rumah makan serta restoran ala cafe resto Japan.

Resep Onigiri Tuna Mayo Khas Jepang

BAHAN:

  • 125 gram tuna kalengan
  • 1 bungkus BonCabe tingkat 15, rasa Original( 7g)
  • 3 sdm mayonaise
  • 250 gram nasi pulen
  • 3 lembar nori:

Cara Pembuatan Onigiri Tuna Mayo

  1. Metode Membuat Isian Onigiri, gabungkan tuna kalengan dengan 1 sendok makan BonCabe tingkat 15 serta mayonaise. Aduk rata serta sisihkan.
  2. Ambil nasi cocok selera, isi bagian tengahnya dengan adonan isi.
  3. Tutup lagi dengan nasi serta wujud cocok selera.
  4. Letakkan nasi yang telah dibangun di atas nori dengan sedikit ditekan, biar nori melekat sempurna.
  5. Sediakan. 
Demikian ulasan mengenai Resep Onigiri Tuna Mayo Kuliner Khas Jepang.***

Post a Comment for "Kuliner KHAS JEPANG! Resep Onigiri Tuna Mayo Kuliner Khas Jepang"